Selasa, 22 November 2011

Timnas Kurang Beruntung


Kecewa memang, sebuah partai krusial antara Indonesia dan Malaysia dalam final SEA Games 2011 berujung kekalahan bagi Indonesia melalui drama adu penalty setelah hasil seri yang diraih kedua tim, yakni 1-1. Sebelumnya Indonesia unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke lima dengan sendulan kepala. Lalu Malaysia membalasnya pada menit ke 34 oleh Omar Mohd Asrarudin dengan kepala juga. Skor tidak berubah hingga turun minum.
Pada babak kedua kedua tim bermain saling menyerang. Namun karena faktor kelelahan setelah bermain pada semifinal, membuat kedua tim bermain sedikit kasar, banyak pelanggaran terjadi pada babak kedua. Perlawanan sengit dari kedua tim membuat pertandingan semakin tegang.
Pada menit ke 93, Ferdinand Sinaga yang lolos dari kawanan mampu menjebol gawang Malaysia, namun gol tersebut dianulir wasit karena sudah offside.
Babak perpanjangan waktu berakhir. 2 x 15 menit berakhir tanpa tambahan gol satu pun. Adu penalti pun dilakukan.
Dari 5 kesempatan, Malaysia mencetak 4 gol, sedangkan Indonesia mencetak 3 gol. Memang, kiper Malaysia itu harus kita akui hebat, berbekal pengalaman yang didapatkan saat Piala AFF 2010 lalu, dia terlihat matang dan refleksnya juga bagus.
Hmm, berpikir positif saja, mungkin ini belum waktunya bagi Indonesia untuk mendapatkan emas pada bidang sepak bola, namun ke depannya, mereka bisa menjadi tim yang lebih tangguh lagi.
Dan juga, setidaknya Indonesia adalah juara umum SEA Games 2011 ┒('o'┒)(┎'o')┎

0 komentar:

Posting Komentar